Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ammy Admin: Aplikasi Remote Desktop

Ammy Admin: Aplikasi Remote Desktop – AmmyyAdmin adalah Utility Remote Dekstop gratis yang memungkinkan kita bisa mengakses komputer dari jarak jauh.  Yang memudahkan dari aplikasi ini kita tidak perlu melakukan instalasi, karena aplikasi ini bersipat portable, jadi langsung bisa dijalankan setelah mendownloadnya.
ammyy-admin-free

Kelebihan dari aplikasi ini lainnya adalah kemampuannya dalam mengoptimalkan sendiri sesuai dengan koneksi internet yang tersedia. Admin Ammyy benar-benar dapat mengoptimalkan kecepatan internet yang lambat, apakah anda memiliki koneksi broadband atau koneksi dial-up, Anda tidak akan menghadapi masalah atau masalah kualitas.
  • Versi Perangkat Lunak : 3.4
  • Pengembang : Ammyy Group
  • Harga : Versi Demo / Berbayar USD $99.90
  • Ukuran : 726 KB
  • Sistem Operasi : Windows 2000/XP/Vista/7
http://www.ammyy.com/en/downloads.html
Hal lain yang menyenangkan tentang software ini adalah bahwa tidak ada utility yang berbeda untuk aplikasi klien dan server yang sama dapat digunakan utnuk koneksi ke komputer yang berbeda dan aplikasi yang sama dapat digunakan sebagai server Ammyy Admin.  

Untuk menghubungkan ke komputer remote anda hanya perlu memasukkan ID komputer dan klik pada tombol ‘Connect’. Dari dropdown dibawah bidang ID, Anda dapat memilih kecepatan komputer, sehingga Ammyy Admin bisa mengoptimalkan sendiri sesuai dengan koneksi internet yang tersedia. 

Pada tutorial ini admin menggunakan jaringan LAN. Kita asumsikan Komputer A dan Komputer B sudah saling terhubung satu sama lain. Dan Pastikan kedua komputer telah terinstall aplikasi AmmyAdmin, disini Komputer A akan meremot Komputer B.
Misalkan kita setting IP Address sebagai berikut:
IP Address Komputer A (192.168.28.1)
IP Address Komputer B (192.168.28.2)
  1. Pastikan kedua komputer telah menjalankan aplikasi AmmyAdmin
  2. Jika kedua komputer telah terhubung dengan jaringan LAN, maka akan muncul IP Address. IP Address inilah yang nantinya kita gunakan untuk meremote komputer. 1catatan: Your ID adalah ID AmmyAdmin yg digunakan apabila kita menggunakan jaringan internet. Your IP adalha ID AmmyAdmin yg digunakan apabila kita menggunkan jaringan LAN.
  3. Sekarang kita coba untuk memulai meremote komputer, Pada komputer A (192.168.28.1) masukan IP komputer B (192.168.28.2) yang akan di remote pada kolom Client ID/IP.  Kemudian klik Connect . 1a Menunggu konfirmasi dari komputer B (192.168.28.2)3
  4. Maka pada komputer B (192.168.28.2) sebuah dialog pop akan keluar yang akan membiarkan memilih hak akses untuk diberikan ke komputer yang mencoba untuk menyambungnya. Dalam dialog ini anda dapat memilih apakah PC harus diizinkan remote control atau tidak. Dengan AmmyyAdmin anda bahkan dapat mempertahankan buku kontak di mana anda dapat menyimpan komputer yang berbeda yang ID nya telah dikenal. Fitur ini tampaknya lebih berguna untuk para ahli komputer yang biasanya memiliki banyak klien, mereka dapat menyimpan ID dari klien yang berbeda dalam buku kontak. Accept untuk menerima dan reject untuk menolak.2
  5. JIka komputer B (192.168.28.2) memberikan ijin untuk di remote maka pada komputer A tampilan interface nya jadi seperti berikut. Itu antinya kita telah berhasil untuk meremote komputer B.4b
Berikut beberapa fitur yang tersedia pada aplikasi ini :
  • Desktop Share : Dalam mode ini anda dapat berbagi layar komputer anda dengan seseorang dan anda bahkan dapat memberikan kontrol dari komputer anda.
  • Voice Chat : Mode ini dapat digunakan untuk chatting suara antara dua komputer.
  • File Manager Only : Mode ini dapat digunakan untuk mentransfer file antara dua komputer. Fitur ini benar-benar sangat berguna. c
  • Microsoft RDP : Dalam modus ini anda dapat terhubung ke komputer menggunakan Microsoft Remote  
Nah itulah tadi beberapa fitur aplikasi Remote Desktop dari Ammy Admin, dan ulasan mengenai cara penggunaanya. Jika masih bingung dalam penggunaan aplikasi Ammy Admin diatas silahkan lihat video tutorial lengkapnya dibawah ini:


Demikian ulasan mengenai Ammy Admin: Aplikasi Remote Desktop ini, mudah-mudahan bisa menjadi solusi yang bermanfaat. Terima kasih telah berkunjung ke blog kami. Selamat mencoba!

Post a Comment for "Ammy Admin: Aplikasi Remote Desktop"